Semangati Nakes Tangani Covid, Pemkot Datangkan Motivator

oleh -20 Dilihat
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, saat memberi motivasi dihadapan ratusan nakes di Surabaya Selasa (9/11). (foto/bambang)

Surabaya, (jatimterkini.com) – Nyaris dua tahun para tenaga Kesehatan/nakes di Surabaya berjuang menangani Covid. Tentunya, muncul perasaan bosan, jenuh. Padahal, pandemi belum tahu kapan berakhir.

Khawatir semangat nakes turun, Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya mendatangkan pakar komunikasi dan motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana, Selasa (9/11) pagi. Para nakes diberikan semangat. Sehingga, tetap kuat menangani pandemi.

“Harapannya, semangat para nakes tidak kendur. Tetap berjuang menangani pandemi, terutama saling kerjasama,” kata Kabid Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Surabaya, Hariyanto. Sedikitnya 300 nakes yang diberikan motivasi.

Tak hanya petugas nakes, seluruh pegawai Dinkes diikutkan. Seperti, petugas vaksinator, petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), hingga petugas Gudang Farmasi Kota/GFK. Kegiatan ini menyiapkan nakes tidak lengah Covid. Terutama, varian Delat.

“Jangan sampai nanti ada kasus seperti Desember tahun lalu. Mudah-mudahan tidak terjadi, kita berharap pandemi segera selesai,” jelasnya. Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, memuji kinerja para nakes di Surabaya.

Berkat kerja keras itu, kasus Covid di Kota Pahlawan bisa melandai. “Ini adalah momentum bagaimana mengembalikan semangat teman-teman. Karena bagi saya itu tenaga kesehatan adalah pahlawan,’’ ujarnya.

Mereka bahkan ada yang berkorban nyawa, berkorban keluarganya untuk membantu masyarakat.  Sebelumnya, kegiatan serupa diberikan kepada 1.200 nakes dan non-kesehatan di RSUD dr Soewandhie Surabaya. (bambang wiliarto)