JatimTerkini.com
-->
Trenggalek

Ratusan Anggota Polres Trenggalek dan Masyarakat Antusias Ikuti Donor Darah Hari Ibu

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek berkolaborasi bersama dengan Bhayangkari Cabang Trenggalek menggelar bakti sosial berupa donor darah di ruang publik terbuka taman batu Mapolres Trenggalek. Kamis, (22/12).

Donor darah ini tidak hanya diikuti oleh ratusan personel Polres Trenggalek maupun Polsek jajaran dan bhayangkari tetapi juga masyarakat yang kebetulan hadir di Mapolres Trenggalek untuk mengurus atau membutuhkan pelayanan Kepolisian.

Donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. Jika dinyatakan sehat secara jasmani dan memiliki tekanan darah stabil, selanjutnya secara bergantian akan mendapatkan pelayanan donor darah.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 22 Desember 2022.

“Iya benar. Hari ini kita laksanakan bakti sosial donor darah. Sebagai apresiasi dan wujud penghargaan kepada ibu kita yang telah melahirkan, mendidik dan membesarkan kita semua.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menambahkan, untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya melibatkan tenaga medis dari Sidokkes Polres Trenggalek dan klinik pratama Bhayangkara bersinergi bersama PMI Kabupaten Trenggalek.

“Alhamdulillah, anggota maupun masyarakat pengunjung di Mapolres ini cukup antusias mengikuti donor darah.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP ALith ke depannya, kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutin. Tujuannya selain menambah ketersediaan stok darah juga untuk membantu bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan darah.

Pihaknya juga berharap dengan donor darah ini anggota memliki rasa kesetikawanannya terhadap sesama, serta mampu menumbuhkan rasa saling tolong menolong.


Related posts

Polsek Gandusari Gelar Jumat Curhat di Lembah Kepuh

Adhis

Antisipasi Peningkatan Pengunjung Saat Akhir Pekan, Polisi Amankan Lokasi Wisata

Adhis

Kapolres Trenggalek Potong Tumpeng HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara

Adhis