JatimTerkini.com
-->
Trenggalek

Latpraops Lilin Semeru 2022, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk kesiapan dan persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Trenggalek menggelar Latihan Pra Operasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Latpraops menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022. Kamis, (22/12).

Latpraops yang dilaksanakan di Rupatama Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K dan diikuti oleh segenap personel Polri yang terlibat dalam operasi Lilin Semeru 2022.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith menekankan kepada seluruh personel memahami betul apa yang menjadi sasaran dan cara bertindak yang tepat dalam Operasi Lilin Semeru 2022 ini, termasuk kerawanan dan potensi gangguan Kamtibmas yang akan di hadapi.

“Operasi Lilin Semeru 2022 berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 nanti. Saya harap seluruh personel yang terlibat benar-benar serius dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek selaku Karendalops Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan M, S.H., S.I.K memaparkan bahwa personel yang dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 374 personel dimana 194 diantaranya adalah anggota Polri yang terbagi dalam beberapa Satgas yakni Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum dan Banops.

“Selain itu, ada empat Pos Pengamanan Nataru yang sudah kita siapkan yakni di simpang tiga Widowati, Durenan, Tugu dan Watulimo.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Jimmy mengatakan lokasi yang menjadi sasaran operasi dan pengamanan selama Nataru ini meliputi pengamanan kegiatan Natal pada 22 gereja dan 71 objek wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Sedangkan kerawanan laka lantas yang perlu menjadi perhatian diantaranya jalan nasional Trenggalek -Tulungagung, Trenggalek-Pogalan dan Jalan raya Trenggalek-Tugu.” Imbuhnya

Masih kata Kompol Jimmy, dengan Latpraops ini pihaknya berharap masing-masing Satgas melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Tupoksi yang diemban sehingga Kamtibmas kondusif selama Nataru di Trenggalek dapat terwujud.


Related posts

Amankan Pilkades Serentak Besok, Polres Trenggalek Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Adhis

Selesai Rekapapitulasi, 12 PPK di Trenggalek Simpan Surat Suara di Gudang KPU

Adhis

Ratusan Personel Polres Trenggalek Dikerahkan, Amankan Ziarah Makam Leluhur Harlah Satu Abad NU

Adhis