Berprestasi di Berbagai Kejuaraan, Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Atlet Judo

oleh -33 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memberikan penghargaan khusus kepada tujuh orang atlet (Judoka) Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB) Polres Trenggalek yang berhasil mempersembahkan gelar juara dalam ajang Kejurprov Judo Jatim di Surabaya beberapa waktu yang lalu serta beberapa kejuaraan lainnya.

Perhargaan tersebut diberikan langsung oleh AKBP Alith Alarino bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di halaman Mapolres. Kamis, (22/12).

AKBP Alith mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari Polres Trenggalek atas kerja keras dan perjuangan para atlet hingga mampu bersaing dan membawa pulang medali emas, perak dan perunggu.

“Apresiasi atas prestasi yang telah diraih. Mereka tidak hanya membawa nama baik Kepolisian dalam kancah regional Jatim tetapi juga mengharumkan Kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menuturkan, meskipun baru seumur jagung, PJB Polres Trenggalek telah melahirkan judoka yang hebat. Terbukti dengan berbagai prestasi yang sukses diraih hingga level nasional.

“Terima kasih kepada para pelatih dan tim official yang tanpa lelah terus mendampingi dan memberikan support terbaik.” Imbuhnya.

Sementara itu, pelatih sekaligus pengurus PJSI Kabupaten Trenggalek Iptu Suyono, S.H.menurutkan, penghargaan, perhatian dan dukungan yang diberikan Kapolres ini sangat berarti tidak hanya bagi para Judoka tetapi juga seluruh anggota PJB Polres Trenggalek.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres. Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai pelecut semangat untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi kedepan yang lebih baik.” Ucapnya.

Untuk diketahui, Judoka PJB Polres Trenggalek sukses memborong medali dalam ajang Kejurprov Judo Jatim yang digelar di gedung Judo Pengprov PJSI Jawa Timur Surabaya tanggal 18 Desember 2022 yang lalu.

Sedikitnya sebelas atlet Judo PJB Polres Trenggalek ini sukses merebut satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu dari berbagai kelas yang dipertandingkan antara lain, Ararya Fayyadh Pranadya berhasil meraih medali emas dan Adli Favian Pratama medali perak. Keduanya bertanding di kelas Cadet Putra.

Sedangkan Medali Perunggu diraih oleh Alfath Fadillah Pranadya, Giovany Ricarda, Pebri Prastyo, Frilla Amanda Putri, Luckie Handika Fatmayoni, Xea Zahwa Saljis S, Nwa Aqila Rasendriya, Tania Yosi Setyabudi dan Khurnia alam Aprigosli