JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengirimkan bantuan bagi korban bencana alam banjir yang menimpa beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah. Bantuan berupa berbagai kebutuhan pokok diangkut menggunakan truk box dinas milik Polres Trenggalek. Kamis, (21/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. saat melepas keberangkatan tim kemanusaan di halaman Mapolres mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian, empati dan rasa solidaritas yang tinggi dari seluruh anggota Polres Trenggalek.

“Beberapa hari sebelumnya sudah kita umumkan kepada seluruh anggota agar mengumpkan bantuan apa saja untuk membantu saudara-saudara kita di Provinsi Jawa Tengah yang saat ini sedang mengalami musibah banjir.” Ungkapnya.

Bantuan yang berhasil dikumpulan antara lain, selimut 50 buah, Pampers untuk bayi dan orang tua sebanyak 24 pak, pakaian baru layak pakai 31 boks, mie instan 88 boks, air mineral 151 dus dan berbagai macam obat-obatan.

“Untuk mekanisme pengiriman nanti akan dijadikan satu dalam satu rayon di Polres Nganjuk untuk kemudian bersama-sama dikirimkan ke Jawa Tengah.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan bantuan ini, sedikit banyak dapat membawa manfaat dan membantu mengurangi beban dari masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir  Terlebih saat ini masih dalam suasana bulan Ramadan dan membawa berkah serta menjadi ladang ibadah.

Untuk diketahui, beberapa hari terakhir banjir bandang menerjang sejumlah kota dan kabuapten di Jawa Tengah diantaranya, Kota Semarang, Kabupaten Demak, Pekalongan, Kudus, Grobogan, Jepara, Kendal, Blora, dan Pati.

Akibat banjir tersebut ribuan rumah terendam dan dan puluhan ribu warga terpaksa mengungsi. Banjir juga menenggelamkan lahan pertanian dan terancam gagal panen serta menyebabkan jalan Pantura lumpuh.

Related posts

Polres Trenggalek Apresiasi Langkah Bea Cukai Tindak Tegas BKC Ilegal

Adhis

Kapolres Trenggalek Tutup Pembinaan Tilawatil dan Tartil Quran

Adhis

Jelang Lebaran, Polres Trenggalek Salurkan Bansos dan Santunan Kepada Keluarga Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujiono

Adhis