Akhir Pekan, Patroli Polsek Watulimo Pantau Jalur Wisata

oleh -4 Dilihat

Polres Trenggalek – Sebagai antisipasi terjadinya tindakan kriminalitas maupun potensi gangguan Kamtibmas ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus melakukan patroli dengan sasaran tempat-tempat yang dinilai rawan akan gangguan keamanan.

Seperti pada kesempatan kali ini, KASPKT A Aiptu Kamidi, S.H memimpin anggotanya dalam melakukan tugas patroli, selain pertokoan dan obyek vital, lokasi maupun jalur menuju tempat wisata serta simpul jalan dan perbatasan yang rawan akan gangguan Kamtibmas juga menjadi sasaran patroli. Minggu (22/8).

Aiptu Kamidi mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi 3C (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya. Selain itu, kegiatan patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah beristirahat maupun yang melakukan aktivitas pada libur akhir pekan. Mengingat pada penerapan PPKM berbasis mikro ini, tempat wisata masih ditutup sementara sampai dengan batas waktu yang ditentukan kemudian.

“Selama pelaksanaan PPKM kami harus tetap semangat dalam memberikan perlindungan, pengamanan, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga warga akan merasa nyaman dengan kesiapsiagaan kami, selanjutnya kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat selama pelaksanaan PPKM level 4 ini untuk tetap dirumah saja dan disiplin 5M,” pesan Aiptu Kamidi.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan kegiatan patroli wilayah adalah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek, dalam menjaga dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Watulimo.

“Sehingga diharapkan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, para pelaku tindak kejahatan mengurungkan aksi niatnya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.