Yuk Ikutan, Polres Trenggalek Buga Gerai Vaksinasi di Pasar Pon Lho

oleh -11 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar vaksinasi di Pasar Pon Trenggalek. Vaksinasi ini merupakan upaya Polres Trenggalek untuk memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, baik dosis I, II maupun Booster. Jumat, (25/11).

Tim vaksinator yang dilengkapi dengan kendaraan bus yang dirancang khusus sebagai tempat pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi ini membuka layanan tidak hanya bagi pengunjung atau pedagang pasar semata tetapi juga kalangan masyarakat lainnya.

Antusias warga pun terlihat cukup tinggi. Beberapa orang nampak antri dengan tertib dan mengikuti sejumlah prosedur mulai dari pendaftaran dan pendataan, dilanjutkan skrining dan pemeriksaan kesehatan sebelum kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, seperti diketahui bersama, angka terkonfirmasi Covid-19 disejumlah wilayah mengalami tren kenaikan. Terlebih saat ini telah ditemukan varian baru Omicron XBB yang diketahui penyebarannya tak kalah cepat dengan varian sebelumnya.

“Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Trenggalek telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satu diantaranya adalah mengintensifkan vaksinasi di berbagai tempat, termasuk fasilitas umum.” Ujar AKBP Alith.

Pihaknya telah menginstruksikan jajaran Sidokkes bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara Trenggalek untuk membuka gerai vaksinasi maupun vaksinasi mobile diberbagai tempat. Tidak sebatas stationer tetapi juga door to door system sehingga bisa menjangkau kampung atau pemukiman yang relatif jauh dari fasilitas layanan kesehatan.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep menegaskan vaksinasi ini merupakan hasil kerja dan kolaborasi antara Polres Trenggalek dengan Klinik Pratama Bhayangkara didukung oleh Puskesmas setempat. Sedikitnya ada 5 vaksinator dan 3 orang tenaga admisntrasi yang dlibatkan.

“Sejak dibuka tadi pagi hingga siang ini, kurang lebih ada puluhan warga yang ikut vaksinasi. Kami siapkan 300 dosis vaksin.” pungkasnya.