Ratusan Anggota Polres Trenggalek Ikuti Salat Gaib Bagi Korban Gempa Cianjur

oleh -13 Dilihat

Polres Trenggalek – Ratusan anggota Kepolisian Resort Trenggalek bersama masyarakat sekitar menggelar salat gaib bagi korban bencana alam gempa Cianjur. Salat Gaib bersama masyarakat ini digelar serentak di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Jumat, (25/11).

Usai salat Jumat di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres, seluruh anggota mengikuti salat gaib dilanjutkan membaca surat yasin dan tahlil yang dipimpin oleh H. Jabir Zuhri.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan salat gaib tersebut merupakan bentuk duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas musiban bencana gempa yang menimpa masyarakat Cianjur dan memakan korban hingga ratusan korban jiwa dan luka-luka.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek menyampaikan belasungkawa dan dukacita sedalam-dalamnya. Semoga para korban yang meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan bagi yang luka-luka yang saat ini masih dirawat segera diberikan kesembuhan.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, guna membantu para korban, Polres Trenggalek trelah mengirimkan bantuan yang diantar langsung ke lokasi untuk dibagikan kepada masyarakat. Bantuan tersebut adalah bentuk simpati dan empati seluruh anggota Polres Trenggalek untuk meringankan beban para korban dan keluarga.

“Kita doakan bersama, semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan serta lebih cepat tertangani dengan baik.” Pungkasnya.