Upaya Percepatan Penanganan Covid-19, Gerai Vaksin Wilayah Kampak Kembali Digelar

oleh -17 Dilihat

Polres Trenggalek – Semenjak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, tugas anggota Polri kini mengalami banyak perubahan. Selain melaksanakan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan melayani masyarakat, kini Polri turut andil bergerak sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Polri telah melakukan kerja keras dengan memberikan pelayanan terbaik dengan membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

Sebagai salah satu upaya untuk membantu program vaksinasi nasional untuk menciptakan herd immunity demi memutus penyebaran Covid-19 yang telah melanda Indonesia sejak tahun lalu, kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polri melalui Gerai Vaksin Presisi juga digelar di aula Kantor Kecamatan Kampak pada Kamis (19/08).

Kali ini Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi bersama dengan Kepala Puskesmas Kampak dr. Sunarsono, Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos. serta personil Polsek Kampak dan Koramil Kampak turut hadir untuk melakukan peninjauan sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Kampak.

Kapolsek Kampak Iptu Andi mengatakan bahwa anggota Polsek Kampak yang bersinergi dengan anggota TNI untuk melakukan pengamanan demi memastikan kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan warga Kecamatan Kampak ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Bahkan ia juga menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan giat, Polri juga merupakan ujung tombak untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Sebagai garda terdepan, kami selalu siap sedia untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya melalui kegiatan vaksinasi yang dimotori oleh Polri dalam membantu percepatan program vaksinasi nasional. Melalui program vaksinasi nasional diharapkan dapat membentuk herd immunity untuk menghentikan penyebaran Covid-19.” Kata Iptu Andi.

Menurut keterangannya, dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Gerai Vaksin Presisi di aula Kantor Kecamatan Kampak pada Kamis ini, ada 10 vial vaksin berjenis Sinovac yang dialokasikan untuk 106 orang warga sebagai dosis kedua.

“Dari yang kami pantau kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. Vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk menghentikan pandemi yang melanda negeri kita sejak awal 2020. Semoga dengan program vaksinasi ini dapat segera menghentikan laju penyebaran Covid-19,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.