JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Upacara HUT Kemerdekaan RI Digelar dengan Prokes Ketat dan Terbatas di Kecamatan Watulimo

Polres Trenggalek – Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Sejumlah peserta upacara yang terdiri dari personel Polri, TNI dan instansi lainnya nampak bersukacita dan semangat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman kantor Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek tersebut hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 pukul 08.00 Wib. Selasa (17/8).

Masih seperti pada tahun sebelumnya, mengingat masih di masa pandemi Covid-19, upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta upacara wajib mengenakan masker. Demikian pula dengan jumlah peserta yang dibatasi dan diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

Bertindak selaku inspektur adalah Camat Watulimo Edi Santoso, S.STP., M.Si, Komandan upacara dipercayakan kepada Ipda Iswanto, S.Pd yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum, Danramil Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, Kades se Kecamatan Watulimo, Korpri dan instansi terkait lainnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Watulimo AKP Suyono menegaskan, peringatan HUT ke-76 RI ditengah pandemi Covid-19 ini hendaknya menjadi momen refleksi diri tentang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sebagaimana tema hari kemerdekaan saat ini.

“Merdeka bukan berarti tanda berhenti berjuang tetapi awal mengisinya. Sebagai generasi penerus bangsa mari kita jaga dan teruskan perjuangan para pahlawan” Tutur AKP Suyono.

Pihaknya mengajak semua elemen bangsa untuk meneladani pengorbanan para pahlawan dibalut dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme, menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa dibawah semangat pancasila dan panji-panji Bhineka Tunggal Ika.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara.” Ujar AKP Suyono.

Terkait dengan pandemi Covid-19, orang nomor satu di Kepolisian Sektor Watulimo ini mengajak semua warga khususnya Kecamatan Watulimo untuk tetap semangat dan bergotong royong, saling bahu membahu agar pandemi ini segera berlalu.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker saat beraktivitas, sering cuci tangan dan jaga jarak aman. Bersama kita bisa” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Bhabinkantibmas dan Babinsa Turut Mengawal Penyaluran Bansos Sosial Pangan

Adhis

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Vital, Patroli Polsek Munjungan Sasar Perbankan

Adhis

Kuatkan Sendi Persatuan, Cegah Paham Radikal

Adhis