Pengguna Jalan di Kecamatan Watulimo Hentikan Aktivitas saat Peringatan Detik-detik Proklamasi

oleh -18 Dilihat

Polres Trenggalek – Pengguna jalan raya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek berhenti sejenak dan menunjukkan sikap sempurna memperingati detik-detik proklamasi HUT ke-76 RI. Sikap sempurna ini dilakukan sesuai imbauan pemerintah.

Pantauan redaksi, sikap sempurna ini ditunjukkan pengguna jalan sejumlah perempatan dan pertigaan. Di antaranya di pertigaan BRI Prigi, pertigaan Gendingan, serta perempatan pasar Ketawang Desa Tasikmadu.

Petugas gabungan dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Koramil dan Satpol PP Watulimo meminta semua pengendara berhenti sejenak. Pengendara roda dua turun dari kendaraannya, sementara pengguna roda empat tetap berada di dalam mobil.

Saat waktu menunjukkan pukul 10.17 WIB, petugas memandu pengendara. Para pengendara tampak khidmat mengambil sikap sempurna selama 3 menit untuk menghormati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 yang ditandai dengan pembunyian sirine dari petugas Kepolisian.

“Pengendara kami ajak melaksanakan sikap sempurna mengheningkan cipta selama 3 menit pukul 10.17 WIB,” kata Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Iptu Cikini, S.Pd, Senin (17/8).

Menurut Iptu Cikini, hal itu agar semua pengguna jalan dapat ikut serta menghormati para pejuang kemerdekaan.

“Setelah 3 menit melaksanakan sikap sempurna, para pengendara kemudian melanjutkan perjalanan masing-masing.” lanjut Iptu Cikini.

Dari tempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini, seluruh elemen masyarakat bisa meningkatkan kesadaran atas perjuangan para pahlawan bangsa yang terdahulu.

“Harapannya dengan bersama sama nantinya menimbulkan rasa kebersamaan, kebanggaan , dan rasa cinta tanah air serta saling tolong menolong akan bangkit. Di situ rasa nasionalismenya akan tumbuhlah nanti. Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.