Tewas di Tempat, Polisi Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan di Mojokerto

oleh -9 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Berupaya menjalankan tugasnya dengan baik, Petugas Satlantas Polresta Mojokerto Polda Jatim gerak cepat dalam membantu evakuasi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang korban di Jalan Raya Dusun Kalimati, Desa Mojodadi, Kecamatan Kemlagi, Kamis (24/11/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T, membenarkan adanya insiden kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB tersebut. Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam mengungkapkan, kecelakaan ini diduga karena korban  Stevanus Setyo Haryanto Adi, 20, warga Dusun Randurejo, Desa Mojowatesrejo, Kecamatan Kemlagi kurang konsentrasi saat berkendara di kondisi gerimis pasca hujan deras.

“Korban diduga kurang konsentrasi sehingga menghantam pemotor yang melaju di depannya,” Ujar IPTU MK Umam.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polresta Mojokerto menjelaskan, peristiwa tragis ini bermula saat korban yang mengendarai motor Honda Vario nopol S 5399 TA melaju dari arah timur menuju rumahnya dengan kecepatan tinggi. Karena kurang konsentrasi, korban menabrak Mohammad Wahyu Hidayat, 18, pemotor asal Dusun Semampir Lor, Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, yang mengendarai Honda Supra X nopol W 3150 XO.

“Pengendara motor kurang hati-hati, selain itu kondisi jalan yang licin membuat korban tak menguasai laju kendaraan sehingga menabrak pengendara di depannya,” Jelasnya.

Akibat kecelakaan ini korban Stevanus meninggal di lokasi karena mengalami luka parah di bagian kepala dan jasad korban suah dievakuasi ke RSUD RA Basoeni, Gedeg.  Sementara pemotor Wahyu hanya mengalami luka ringan. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan polisi guna penanganan lebih lanjut. (MK/DLN)