Sejumlah Pejabat Utama Polres Trenggalek Ikuti Vidcon Bersama Kapolda Jatim

oleh -29 Dilihat

Polres Trenggalek – Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, S.H. mengeluarkan Commander Wish yang wajib dijalankan oleh segenap jajarannya. Commander Wish ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jatim melalui saluran virtual yang dikemas dalam video conference dan diikuti oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwira staf di Rupatama Mapolres Trenggalek. Rabu, (26/10).

Comander wish Kapolda Jatim tersebut antara lain, peningkatan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa guna mewujudkan SDM unggul, pemantapan Harkamtibmas, penegakan hukum yang professional dan berkeadilan serta penguatan database berbasis digital.

Disamping itu, jajaran Polda Jatim diminta untuk melakukan pemantapan manajemen, penguatan sinergi Polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menegaskan pihaknya bersama seluruh keluarga besar Polres Trenggalek siap melaksanakan dan menindak lanjuti setiap point yang termaksud dalam commander wish Kapolda Jatim tersebut.

“Polres Trenggalek siap melaksanakan commander wish Kapolda Jatim.” Tegasnya.

Dalam Vidcon tersebut Kapolda Jatim menekankan agar seluruh anggota agar ketaqwaan dan moralitas personel harus terus ditingkatkan. Hal ini merupakan salah satu faktor penentu menuju profesioanlisme Polri sejalan dengan tantangan zaman dan harapan masyarakat luas.

Bukan itu saja, Alumni Akabri A tahun 1988 juga mengintruksikan perang terhadap Narkoba, Begal dan Curanmor. Menurutnya, polisi tidak boleh kalah dengan pelaku kejahatan. terlebih yang dapat membahayakan masyarakat maupun anggota Polri.

Disamping itu, mekanisme reward and punishment harus dijalankan dengan seimbang. Kapolda menyatakan akan menindak tegas setiap anggota yang melanggar ataupun terlibat dalam perkara pidana, penyimpangan senpi dan penyalahgunaan Narkoba. Pada sisi yang lain, para pimpinan juga diharapkan memberikan apresiasi terhadap anggota yang memiliki kontribusi positif kepada institusi.