Secara Rutin, Polsek Watulimo Pantau Ketersediaan Oksigen di Puskesmas

oleh -10 Dilihat

Polres Trenggalek – Guna memastikan ketersedian oksigen untuk penanganan pasien Covid-19, sejumlah personel Polisi dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek secara rutin melaksanakan  pengecekan di rumah sakit dan Puskesmas, Kamis (28/8).

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum melalui Kasi Humas Aipda David Iskandar, S.H mengatakan pengecekan tersebut sudah melalui koordinasi sebelumnya dengan pihak Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo, yakni Puskesmas Slawe dan Puskesmas Watulimo.

Menurutnya, dengan mengetahui perkembangan dalam penanganan covid-19, pihak Kepolisian dari Polsek Watulimo Polres Trenggalek dapat menentukan langkah apa yang dilakukan untuk memaksimalkan dalam penanganannya.

“Tujuannya adalah update informasi terkait ketersediaan oksigen di Puskesmas Slawe dan Puskesmas Watulimo untuk kecepatan dalam memaksimalkan penanganan Covid-19 di Trenggalek,“ katanya

Dari hasil pengecekan pada hari Kamis 26 Agustus 2021 di Puskesmas Slawe dan Puskesmas Watulimo untuk stok oksigen masih memadai dan mencukupi.

“Kami sampaikan bahwa saat ini ketersediaan oksigen dan obat-obatan masih aman tersedia untuk penanganan pasien COVID-19. Begitu pula, fasilitas lainnya seperti ruang perawatan juga tersedia,” katanya menjelaskan.

Dalam kesempatan tersebut, Polisi juga menyampaikan jika ada kendala atau hambatan agar disampaikan dan dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 setempat sehingga penanganan pasien berjalan dengan lancar.

Dirinya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Trenggalek menerapkan PPKM sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 35 tahun 2021.

Kepada semua pemangku kepentingan, kata dia, untuk tetap solid dan bekerja sama saling bahu-membahu dalam penanganan COVID-19.

“Selalu mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.