JatimTerkini.com
Kediri Raya

Jaga Pesisir dan Perairan, Polsek Watulimo Gencarkan Padang Pasir

Polres Trenggalek – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polsek Watulimo Polres Trenggalek memiliki jadwal rutin melakukan patroli laut di perairan teluk Prigi Kabupaten Trenggalek serta memantau pulau terluar yang berada di wilayah tersebut, yakni Pulau Panehan dan Pulau Sekel.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum yang memimpin langsung jalannya kegiatan menjelaskan sebagai wilayah pesisir selatan, Polres Trenggalek melalui Polsek Watulimo cukup aktif membina dan menjaga keamanan lautnya. Salah satunya melalui program `Padang Pasir` yang merupakan akronim dari patroli ledang pantau pesisir. Kegiatan patroli ini rutin digelar baik di darat maupun di laut. Kamis (26/8).

“Untuk dilaut, kami menggunakan kapal patroli Polisi dengan menyasar seputaran perairan teluk Prigi mulai pantai Mutiara, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi hingga pantai Damas. Tak jarang rute patroli juga menjangkau pulau terluar, yakni Pulau Sekel dan Pulau Panehan,” ujar AKP Suyono.

“Kegiatan ini secara kontinyu dan terjadwal, untuk meminimalisir segala bentuk potensi dan ancaman gangguan keamanan dan kedaulatan NKRI,” tambahnya.

Lebih lanjut AKP Suyono menjelaskan kawasan pesisir pantai memiliki kerawanan potensi gangguan Kamtibmas tersendiri, sehingga metode yang pengamanan yang diterapkan pun juga berbeda.

“Semoga melalui metode patroli semacam ini, setiap kejadian sekecil apapun akan mudah terpantau dan dapat dilakukan penanganan secara cepat dan tepat.” pungkas AKP Suyono.

Related posts

Tegakkan Prokes, Ipda Siswanto : Penertiban Digelar Siang dan Malam

Adhis

Usaha Tanpa Batas dalam Menekan Penyebaran Covid-19, Edukasi Sambil Bagi Masker

Adhis

Polisi Door To Door Berikan Sosialisasi Larangan Knalpot Brong di Kota Kediri