Sambil Lakukan Vaksinasi secara DDS, Petugas Gabungan Juga Bagikan Bansos

oleh -12 Dilihat

Polres Trenggalek – Setelah sebelumnya petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Desa serta tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek mengadakan vaksinasi door to door system (DDS) atau dari rumah ke rumah Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, kali ini kegiatan serupa juga digelar di Desa Watulimo agar penerimaan vaksin Covid-19 lebih menyeluruh .

Warga yang lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut.

Di konfimasi tim redaksi, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan vaksinasi door to door ini merupakan langkah jemput bola bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik, sehingga mereka tidak perlu susah payah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. Jumat (20/8).

“Kita berupaya mengakselerasi vaksinasi dengan door to door system. Tenaga kesehatan dan vaksinator mendatangi rumah warga dan melakukan vaksinasi.’ Ujar AKP Suyono.

“Mempermudah akses vaksinasi bagi masyarakat khususnya mereka yang ingin vaksin tapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami,” lanjut AKP Suyono.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Aipda Agung Sasono yang mengikuti kegiatan di Desa Tasikmadu menjelaskan untuk proses vaksinasi tidak berbeda halnya dengan vaksinasi di puskesmas maupun tempat lainnya. Bagi warga yang akan divaksin diwajibkan mengikuti sejumlah prosedur diantaranya pendafataran atau registrasi, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit.

“Alhamdulilah, sampai saat ini sambutan masyarakat cukup positif.  Kegiatan ini akan terus laksanakan secara berkesinambungan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19. Selain itu juga diberikan sejumlah bantuan sosial untuk memberikan semangat kepada mereka agar tetap semangat dalam berjuang menghadapi pandemi Covid-19” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.