Sambang Kunjung ke Tokoh Agama, Polisi Ajak Ciptakan Kamtibmas

oleh -33 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Berupaya ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Kapolsek Jetis AKP Sumaryanto, S.H, bersama anggota personel Polsek Jetis lakukan sambang kunjung ke Tokoh Agama H. Muanam, Pengasuh PP. Dacil, Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kamis (20/10/2022)

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T, mengungkapkan, kegiatan sambang kunjung merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Sementara itu, Kapolsek Jetis menyatakan bahwa kegiatan sambang kunjung dengan tokoh agama kali ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dengan tokoh agama serta potensi masyarakat (Potmas) lainnya.

“Tujuan kegiatan sambang kunjung kali ini adalah untuk bersilaturrahmi ke tokoh agama sebagai wujud kedekatan pihak kepolisian dengan ulama,” Jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Sumaryanto menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesediaan para tokoh agama untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dengan turut memberikan himbauan Kamtibmas, baik mengenai toleransi kerukunan antar umat beragama, penyampaian himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta selalu menjalin komunikasi dan informasi apabila terdapat permasalahan maupun kegiatan yang memerlukan kehadiran aparat Kepolisian,

“Salah satu upaya yang sangat kami harapkan dari para tokoh agama adalah turut berperan aktif dalam upaya menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jetis,” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Jetis meminta doa kepada tokoh agama guna terciptanya kondisi wilayah yang kondusif. Selain itu, AKP Sumaryanto menyempatkan untuk meninjau aktifitas para santri di PP. Dacil dan memberikan motifasi serta semangat dalam menjalani kehidupan yang lebih baik. (MK/DLN)