Antisipasi Kejahatan 3C, Polisi Patroli Dialogis ke Perumahan

oleh -38 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto – Maraknya aksi kejahatan terus diantisipasi oleh anggota Polsek Magersari dengan meningkatkan giat patroli dialogis di Perumahan dan Pemukiman tepatnya di Lingkungan Bancang, Kel. Wates, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jum’at (21/10/2022)

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H., S.I.K., M.T melalui Kasi Humas mengatakan, peningkatan patroli merupakan implementasi mengefektivkan tugas preventif sebagai Polri yang presisi.

“Patroli dialogis ini dilakukan di Perumahan / Pemukiman padat penduduk, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk menjalin hubungan harmonis antara warga dan pihak Kepolisian guna mengantisapasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor),” Ucap IPTU MK Umam.

Masih kata Kasi Humas, “Dalam kesempatan tersebut anggota yang bertugas dengan ramah juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada dengan lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan perampokan serta selalu mematuhi Prokes dengan memakai masker,” Ujarnya.

Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan saja tugas Polri, melainkan semua tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai warga Negara, dihimbau kepada masyarakat jika mengetahui orang yang mencurigakan segera laporkan kepihak Kepolisian, guna untuk ditindak lanjut.

“Keberadaan tugas Patroli dikawasan tempat Publik diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” Pungkasnya. (MK/ENR)