Puluhan Bumil di Wilayah Bendungan Hari ini Jalani Vaksinasi Dosis I

oleh -9 Dilihat

Akselerasi penanganan penyebaran Covid-19 di kecamatan Bendungan melalui program vaksinasi massal terus dikebut.

Program yang dikenal dengan sebutan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 itu kali ini diselenggarakan di Puskesmas Bendungan, Rabu (18/8/2021).

Sejumlah personel dari Polsek Bendungan terlihat bersiaga di lokasi sejak pagi untuk mengawal kegiatan yang memfokuskan pemberian vaksin dosis I bagi ibu hamil ini.

“Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 hari ini merupakan dosis I khusus untuk ibu hamil,” kata Aiptu Hariadi.

Ia menambahkan, sampai saat ini telah berdiri sedikitnya 28 gerai vaksin Merdeka Semeru 2021 yang tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, gerai vaksin Merdeka Semeru 2021 ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin tanpa syarat KTP domisili.

“Dengan kata lain, masyarakat dimanapun dengan KTP domisili yang berbeda tetap dilayani. Cukup datang dan membawa KTP bisa menerima vaksin,” terangnya.

“Yang berhasi divaksin sebanyak 25 orang. Lainnya terdeteksi hepatitis, anosmia, usia kehamilan lebih dari 32 minggu dan alergi antibiotik. Keseluruhan proses berjalan lancar,” tuturnya.

Dari program tersebut, pihaknya berharap bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan mengoptimalnya terbentuknya herd immunity khususnya di wilayah kecamatan Bendungan.

No More Posts Available.

No more pages to load.