Polsek Bendungan Selenggarakan Apel Gelar Pasukan Pemindahan Isoman ke Isoter

oleh -21 Dilihat

Kepolisian Sektor Bendungan melaksanakan apel gelar pasukan pemindahan Isoman ke Isoter, Rabu (18/8/2021).

Apel yang digelar di halaman pendapa kecamatan Bendungan ini dipimpin Camat Bendungan didampingi jajaran Forkopimca dan Kepala Puskesmas Bendungan.

Sementara pasukan apel terdiri dari personel Polsek, Koramil, para Nakes, staf kecamatan dan instansi terkait, serta Satgas Covid-19 se-kecamatan Bendungan.

Ketika dikonfirmasi redaksi, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H., M.H. yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, jajaran Kepolisian dalam hal ini Polsek Bendungan siap mendukung kebijakan pemerintah dalam proses pemindahan warga yang menjalankan Isoman ke Isoter.

“Dalam penanganan pandemi ini memang diperlukan langkah-langkah strategis untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Kita apresiasi dan dukung penuh untuk mencegah munculnya klaster keluarga,” ujar AKP Bambang.

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel untuk mengawal dan memastikan pemindahan berjalan aman dan sukses.

Dalam prosesnya akan melibatkan Bhabinkamtibmas maupun unsur tiga pilar.

“Kita berharap masyarakat juga mendukung. Tujuannya semata-mata demi kesehatan dan keselamatan bersama,” imbuhnya.

Senada, dr. Ainur Rofiq yang juga Kepala Puskesmas Bendungan dalam arahannya menjelaskan, langkah ini merupakan langkah nyata untuk melindungi warga kecamatan Bendungan sekaligus optimasi proses penyembuhan pasien yang menjalani Isoman.

Untuk itu, diperlukan koordinasi yang baik dengan unsur tiga pilar di tingkat desa serta pelibatan TNI dan Polri dalam prosesnya.

“Koordinasi dan sinergi semua pihak harus optimal. Semoga dengan langkah ini pasien yang sedang menjalani Isoman lebih disiplin dalam polanya sehingga mempercepat proses penyembuhan,” terang dr. Rofiq.

No More Posts Available.

No more pages to load.