Polsek Munjungan Kembali Amankan Pemakaman Jenazah Covid-19

oleh -26 Dilihat


Polres Trenggalek – Pandemi covid 19 masih terus berlanjut, namun belum ada kepastian kapan akan berakhir bahkan menyebar dan menular dengan liar. Kasus orang yang terpapar dan terinfeksi virus ini makin hari jumlahnya makin tinggi dan semakin banyak memakan korban.

Seperti halnya yang terjadi wilayah kecamatan Munjungan pada pagi tadi. Salah satu warga dusun Bangunsari desa Bangun telah meninggal dunia karena virus tersebut. Guna mencegah penularannya, maka pemakamannya dilakukan secara protokol kesehatan covid 19.

Menindaklanjuti hal tersebut Jajaran Polsek Munjungan langsung melakukan pengamanan dan pengawalan prosesi pemulasarannya hingga pemakaman selesai.

Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, petugas Kepolisian melakukan pengawalan jenazah dan pengamanan pemakaman guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan maupun pengambilan jenazah secara paksa seperti yang telah terjadi di wilayah lain.

“Walaupun tidak ada penolakan dari pihak keluarga maupun warga sekitar, namun kita upayakan untuk tetap melakukan pengamanan,” terang Wakapolsek saat pimpin giat pengamanan pagi tadi, Rabu (18/8/21).

Untuk jenazah dikebumikan di tempat pemakaman umum desa Bangun kecamatan Munjungan. Sebelumnya almarhum S (56), dirawat di RSUD Trenggalek dengan keluhan demam, batuk, dan badan nyeri. Setelah melalui pemeriksaan dinyatakan positif. Dan pagi tadi sekitar pukul 06.00 wib telah menghembuskan nafas terakhir. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.