Polsek Munjungan Bersama TNI Dan Pol PP Kawal Pemindahan Warga Isoman Ke Tempat Isoter

oleh -23 Dilihat


Polres Trenggalek – Personil Polsek Munjungan bersama dengan anggota TNI dan Pol PP kecamatan Munjungan kawal Tim Nakes dalam melakukan evakuasi warga yang melaksanakan isoman untuk dipindahkan ke tempat isolasi terpusat (isoter) di Puskesmas Munjungan, Rabu (18/8/21).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Munjungan, Kapolsek dan Danramil.

Dalam pelaksanaannya, penjemputan dilakukan menggunakan mobil ambulan, dimana petugas TNI, Polri dan Pol PP serta petugas Puskesmas bekerjasama melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis serta komunikasi yang baik dengan pihak keluarga sehingga pasien yang melakukan isoman bisa dipindahkan ke tempat isoter tanpa adanya perselisihan.

Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. saat hadir di tempat isoter Puskesmas Munjungan mengatakan Isoter bisa mencegah terjadinya klaster keluarga. Dibanding isolasi mandiri yang berpotensi menularkan ke sesama anggota keluarga maupun ke warga yang lain.

“Isoter juga memudahkan petugas medis mengontrol kondisi pasien. Selain itu juga disediakan obat dan disiagakan tenaga medis dalam pemantauan pasien sehingga lebih cepat dalam mumutus laju penyebaran covid-19,” terangnya.

Dirinya berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi posistif Covid-19, bahwa pemindahan pasien isoman ke isoter bertujuan untuk membantu kesembuhan pasien itu sendiri. Dengan begitu, penularan virus corona kepada keluarga, saudara dan lingkungan sekitar dapat dicegah. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.