Polsek Dongko Laksanakan KRYD Sebagai Aplikasi Tugas Harkamtibmas

oleh -9 Dilihat

Polres Trenggalek – Petugas Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus aktif menggelar pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang mantap.

Seperti dilakukan kali ini oleh petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan oleh Kanit Sabhara Aipda Rajimin yang menggiatkan tugas patroli pengayoman dengan aktivitas menyisir jalur protokol kemudian singgah di kawasan pasar juga pertokoan dan obyek vital serta pemukiman penduduk untuk pastikan situasi senantiasa aman kondusif.

Sewaktu dikonfirmasi Aipda Rajimin mengatakan jika patroli dilakukan sebagai usaha mengantisipasi hal yang menimbulkan kerawanan kamtibmas karena adanya niat dan kesempatan, maka pihaknya harus selalu siap sedia menggiatkan tugas pokok dan fungsi Kepolisian dengan menggiatkan tugas patroli.

“Dalam rangka mengantisipasi suatu hal yang bisa menimbulkan kerawanan kamtibmas karena adanya niat dan kesempatan, maka kami tetap semangat untuk menggiatkan tugas Kepolisian yang mengedepankan preventif juga preemtif.” Ujarnya

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., menambahkan bahwasanya patroli merupakan sudah program tetap. Karena selain untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab pemeliharaan kamtibmas juga sebagai pengaplikasian rangkaian kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan (KRYD).

“Patroli merupakan aplikasi lapangan dari pelaksanaan KRYD. Yang mana digunakan sebagai sarana mengelola kondusifitas kamtibmas secara efektif supaya masyarakat dapat lebih nyaman ketika beraktivitas.” Kata Kapolsek Dongko.

Dan kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga wilayah Dongko terhindar dari segala bentuk ancaman ataupun gangguan selanjutnya kamtibmas tetap kondusif terkendali. Pungkas AKP Rohadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.