JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Akan Kirim Personel BKO ke Bangkalan

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melakukan pengecekan bagi sejumlah anggota yang menurut rencana akan dikirimkan ke Kabupaten Bangkalan Pulau Madura dalam rangka BKO (Bawah Kendali Operasi) pengamanan Pilkades serentak. Rabu, (3/5).

Sedianya Polres Trenggalek akan mengirimkan sedikitnya 60 personel atau 1 SSK untuk membantu pengamanan Pilkades serentak di kota yang punya julukan punya julukan kota zikir dan selawat tersebut.

Beberapa perbekalan atau perlengkapan yang dilakukan pengecekan diantaranya adalah tongkat, jas hujan, baju seragam minimal dua stel, ransel, perlengkapan pribadi lainnya.

“Iya betul. Hari ini kita lakukan pengecekan awal baik personel maupun kelengkapan perorangan lainnya.” Jelas AKBP Alith.

Pemberangkatan personel BKO itu sendiri sebenarnya masih akan dilakukan pada hari senin tanggal 8 Mei nanti. Namun demikian, sebagai anggota Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolres Bangkalan, AKBP Alith meminta agar persiapan dan kesiapan dilakukan jauh hari sebelumnya sehingga tidak terburu-buru dan betul-betul siap segala sesuatunya.

Menurut rencana personel BKO akan bertugas selama empat hari mulai tanggal 8 sampai dengan 11 Mei 2023. Nanti ada tiga orang perwira pengendali yang akan memimpin dan mendampingi yakni Ipda Dwi Siswo Wintoro, Ipda Budi Setiyawan dan Ipda Edy Wasono.

“Untuk penugasan dan penempatan personel nanti mengikuti pembagian tugas dari Polres setempat. Pesan saya Jaga sikap jaga diri ketika selama bertugas.” Imbuhnya

Pilkades serentak di Kabupaten bangkalan itu sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang yang diikuti oleh sedikitnya 127 desa. Sebelumnya juga sempat terjadi insiden pembacokan terkait dengan proses Pilkades itu sendiri.

Related posts

Sambut Hangat Kunjungan Pelajar, Polantas Trenggalek Ajak Keliling Mapolres

Adhis

Kebakaran Lahan, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Bantu Padamkan Api

Adhis

Saat Kapolres Trenggalek Ngobrol Hangat Bersama Siswa Latja SPN Polda Jatim

Adhis