Polisi Bantu Dorong Kursi Roda Penyandang Disabilitas Menuju TPS

oleh -8 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto – Demi Terwujudnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mojokerto Tahun 2022 yang aman damai dan kondusif, Polresta Mojokerto melakukan pengamanan pencoblosan di 67 TPS yang berada di wilayah hukum Polresta Mojokerto, Rabu (14/09/22).

Respon AIPDA Iftakhur Rozikin saat melihat salah satu warga disabilitas dengan kursi roda hendak melakukan pencoblosan di TPS 13 Dusun Tanjung Desa Canggu Kecamatan Jetis, Melihat hal tersebut jiwa Pelindung, Pengayom dan pelayan serta jiwa kemanusiannya langsung muncul.

AIPDA Iftakhur Rozikin langsung membatu warga tersebut menuju ke TPS, AIPDA Iftakhur Rozikin dengan sepenuh hati membantu mendorong warga yang cacat menggunakan kursi roda menuju tempat TPS.

”Tadi waktu saya jaga, saya lihat warga yang cacat dibantu keluarganya menggunakan kursi roda menuju ke tempat pencoblosan, hati nurani saya tergerak dan tanpa fikir panjang saya langsung reflek bantu warga tersebut, karena saya merasa trenyuh melihat kondisi warga yang hendak mencoblos,” tutur AIPDA Iftakhur Rozikin.

Aipda Iftakhur Rozikin yang telah membantu warga yang cacat ke TPS mengaku tak ada niatan apapun selain ingin menolong masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya.

“Mencoblos adalah hak setiap warga negara selama tak ada halangan,” Ucap AIPDA Iftakhur yang melaksanakan pengamanan di TPS 13 Dusun Tanjung Desa Canggu

Melihat hal tersebut Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H S.I.K M.T, mengapresiasi sikap anggotanya yang memiliki jiwa sosial tinggi.

”Sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan Masyarakat, Polri Khususnya Personel Polresta Mojokerto Harus sigap dan tanggap apabila melihat masyarakat yang sekiranya membutuhkan bantuan maupun pertolongan”

“Polri Hadir ditengah Masyarakat, Jadi kami harus melayani masyarakat dengan baik untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan kepala desa tahun 2022,” imbuhnya.

“Semoga pemilihan Kepala Desa serentak di Mojokerto tahun 2022 berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Tutup Wiwit. (MK/FDT)