JatimTerkini.com
Terkini

Polda Jatim Wujudkan Mudik Aman dan Berkesan, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

SURABAYA – Untuk mewujudkan mudik aman dan berkesan, Polda Jatim telah menerjunkan ribuan personel di seluruh wilayah Jawa Timur.

Personel gabungan tersebut ditempatkan di beberapa Pos Pengamanan ( Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di masing – masing wilayah.

Dengan bersinergi bersama TNI dan stakeholder yang ada, personel Polda Jatim dan jajaran akan memberikan jaminan keamanan bagi warga masyarakat khususnya pemudik.

Selain itu, Polda Jatim melalui Polres yang ada di jajaranya juga melakukan patroli rutin di setiap wilayah untuk memantau keamanan rumah yang ditinggal mudik.

Dalam hal ini pihak Polda Jatim melibatkan pengurus lingkungan atau Ketua RT setempat dengan mengoptimalkan fungsi Bhabinkamtibmas yang berkolaborasi bersama Babinsa dari Koramil.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto,M.H saat memantau Posyan di Stasiun Gubeng bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf.

Kapolda Jatim memastikan personel pengamanan gabungan juga memelototi sejumlah rumah warga yang ditinggal mudik.

Dalam mekanismenya, ia menyebut personel gabungan melakukan pendataan secara spesifik melalui Babinkamtibmas dengan perangkat desa.

“Kita punya by name by address rumah-rumah yang ditinggali mudik, itu jadi prioritas kita untuk memberi pengamanan,” kata Irjen Pol Toni Harmanto,Jumat (21/4)

Sementara itu Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf, menjelaskan, situasi mudik pada tahun ini di Stasiun Gubeng berjalan aman dan lancar.

“Kami sudah menyiapkan personil sebanyak 1446 di seluruh Jawa Timur, dengan bersinergi bersama – sama Polri serta stakeholder yang ada untuk mewujudkan mudik aman dan berskesan,” beber Pangdam V Brawijaya. (*)

Related posts

Dihadapan Pimpinan Media, Polri Tegaskan Netralitas Pemilu 2024 Harga Mati

Adhis

Polisi Berhasil Ungkap Pencurian Battery Tower BTS di Tuban, 3 Residivis Diamankan

Adhis

Gubernur Jatim Resmikan Rumah Kebangsaan Bersama Kapolda Jatim

Adhis