Panen Raya Porang Skala Nasional, Polri Berikan Pengamanan

oleh -18 Dilihat

Polres Trenggalek – Ipda Muhtar bersama -sama dengan unsur TNI, Anggota Polsek Panggul,Polsek Dongko, Satpol PP Kecamatan Pule, Linmas dan Rapi melaksanakan kunjungan wakil menteri pertanian dalam kontek panen raya porang secara nasional di desa Jombok. Kegiatan panen porang yang menghasilkan ratusan kilo gram buah porang dilaksanakan pada siang kemarin, Rabu ( 28/8 ).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil kementerian pertanian mengajak sektor pertanian terus ditingkatkan dengan diikuti pertumbuhan sektor industri.

Target kita, setiap 1.000 hektar, ada industri yang tumbuh. Seperti halnya porang, seharusnya sudah ada pabrik untuk industri di lokasi ini. Kepada seluruh komponen, termasuk kepala daerah untuk terus berinovasi mengembangkan potensi pertanian di daerah masing-masing.

“Karena dengan begitu, pertanian akan tumbuh di setiap momentum. Kita punya lahan yang subur, mari kita bertani,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil kementerian pertanian juga mengapresiasi masyarakat pule yang telah mengembangkan tanaman porang.

Hasil dari menginisiasi budidaya tanaman porang di Indonesia. Kita apresiasi ini. Silakan tanami semua lahan yang masih kosong,” pungkasnya.

 

Ditemuai setelah kegiatan panen raya nasional porang, Ipda Muhtar menyampaiakan dalam kegiatan yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar tidak ada kendala yang mana sebelumnya pada pagi hari wilayah Pule huja rintik-rintik.

” Alhamdulilah kita sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang tergabung dalam pengamanan kunjungan wakil menteri pertanian di Jombol Pule yang tidak bisa diucapkan satu persatu. Terimakasih atas kerjasamanya,” pungkas Ipda Muhtar.

No More Posts Available.

No more pages to load.