Mulai Pagi, Personil Polsek Munjungan Gelar Pengamanan Pemakaman Secara Prokes Pemakaman Secara Prokes

oleh -14 Dilihat


Polres Trenggalek – Personil Polsek Munjungan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien covid-19 dan Probable di wilayah Munjungan, Selasa (17/8/2021).

Kapolsek mengatakan bahwa di wilayahnya hari ini terdapat tiga pasien positif covid 19 dan Probable yang meninggal dunia dalam kurun waktu yang hampir berdekatan.

“Menyikapi hal tersebut kita siapkan personil dalam pengawalan dan pengamanan sampai prosesi pemakaman selesai. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian pengambilan jenazah secara paksa seperti yang terjadi di wilayah lain, dan memastikan prosesnya sesuai prosedur Prokes Covid 19,” ujar Kapolsek.

Imbuhnya, walaupun tidak ada penolakan dari pihak keluarga maupun warga sekitar, namun kita upayakan untuk tetap melakukan pengamanan.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari pukul 07.30 wib di TPU dusun Krajan desa Munjungan, selanjutnya selang waktu dua jam kemudian di TPU dusun Jati desa Karangturi dan pada pukul 12.30 wib di TPU dusun Gebyok desa Munjungan.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan pemakaman dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak terjadi gangguan kamtibmas. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini penyebaran covid 19 semakin meluas,” pungkasnya. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.