JatimTerkini.com
Kediri Raya

Latih Gerakan PBB hingga Beldi, Kapolsek Dongko : Refresh Ingatan dan Tingkatkan Imun

Polres Trenggalek – Pagi ini bertempat di halaman markas komando, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengambil langsung pelaksanaan apel untuk mengecek kesiapan anggota.

Dalam kesempatan apel tersebut Kapolsek menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 serta senantiasa waspada ketika bertugas.

Selanjutnya AKP Rohadi mengajak anggota untuk berlatih dan merefresh kembali peraturan baris berbaris (PBB) sekaligus
melatih beladiri (beldi) Polri seperti pukulan juga tangkisan.

Dikonfirmasi usai mengambil apel dan latihan, AKP Rohadi mengatakan bahwa latihan merupakan salah satu bentuk metode untuk merefresh kembali ingatan tentang baris berbaris juga melatih kekuatan masa otot dari gerakan beladiri.

“Sengaja saya lakukan latihan gerakan peraturan baris berbaris (PBB) juga melatih kekuatan masa otot dari gerakan beladiri guna merefresh kembali ingatan dan menggugah reflek kita.” Kata Kapolsek Dongko

Intinya dengan berlatih ini bisa menumbuhkan semangat lagi dalam bertugas, sekaligus menambah imun karena disaat apel dan berlatih kita semua berpanas-panasan dibawah sinar mentari pagi yang baik sehingga memperoleh vitamin D yang cukup sehingga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita yang pada akhirnya kita terhindar dari penyebaran Covid-19. Pungkasnya.