Lantik Ratusan Anggota, Ketua PKS Jatim Minta Tingkatkan Kontribusi Untuk Rakyat

oleh -6 Dilihat

 

SURABAYA – Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan melantik 367 anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang naik jenjang, Minggu (7/8). Yakni dari Pratama ke Madya dan dari Madya ke jenjang Dewasa.

Pelantikan ini dilakukan secara hybrid. Yakni sebagian dilakukan secara offline dan sebagian lagi secara online. Sebelumnya, pada tanggal 30-31 Juli, mereka sudah mengikuti Pendidikan Partai.

Dalam kesempatan ini, Irwan mengajak para anggota pelopor yang dilantik untuk terus berkontribusi pada rakyat dan NKRI. Irwan menyampaikan bahwa anggota Madya dan Dewasa yang dilantik diharapkan bisa menjadi pelopor kebaikan, berkhidmat dan terus memberi kontribusi optimal kepada rakyat, bangsa dan negara.
“Semoga terus bisa menjadi pioner kebaikan baik lewat jalur struktural dalam kepengurusan di PKS maupun saat hadir di tengah-tegah masyarakat,” ujarnya.

Pria 46 tahun ini mengingatkankan peserta bahwa PKS selama 20 tahun ini telah hadir berkontribusi di masyarakat dengan barbagai program kerakyatan. “Kita punya tugas untuk mewujudkan PKs sebagai partai Islam Rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Rasanya tidak ada yang bisa memungkiri, gercep anggota kita untuk turun membantu korban bencana di berbagai daerah di Indonesia. Kemudian baksos-baksos yang sudah kita lakukan dan berbagai program yang sudah bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk membentuk konselor-konselor yang mendampingi dan menguatkan banyak keluarga. Untuk itu, harus terbentuk 100 persen DPRa atau ranting diseluruh kabupaten. Juga harus segera tuntas pembentukan dewan pakar PKS.” tegasnya.

Irwan berharap dengan berbagai program yang sudah dilakukan, semakin dikuatkan dengan bertambahnya anggota-anggota baru di jenjang yang baru melalui pelantikan ini. “Saya juga berharap agar semua anggota dapat melakukan rekrutmen anggota penggerak baru,” katanya.

Irwan menyebut bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari kaderisasi partai kepada anggotanya. Ia juga menyampaikan bahwa seluruh anggota PKS telah mendapatkan pembinaan kaderisasi partai dari berbagai aspek. “Pembinaan setiap jenjang di PKS sendiri tidak semata bermuatan politik, tetapi juga pengokohan aspek keagamaan, kebangsaan, kemasyarakat, kepemimpinan, dan kewirausahaan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jatim Abdurrahman Saleh mengatakan pelantikan anggota yang naik jenjang ini diharapkan bisa memacu semangat anggota untuk bisa lebih peduli terhadap sekitarnya. “Ini adalah sebuah ekosistem, yang memikirkan kebaikan, komunitas yang suka berkontribusi ke masyarakat lebih banyak lagi,” katanya.(st-12)