JatimTerkini.com
Trenggalek

Kunjungan PLN UPT Madiun di Mapolres Trenggalek, Bahas Keamanan Kelistrikan Jelang Lebaran

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima kunjungan PLN UPT Madiun. Rombongan disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si didampingi oleh sejumlah pejabat utama. Selasa, (26/3).

Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Roestamadji tersebut, AKBP Gathut menegaskan, komunikasi dan sinergitas antara Polres Trenggalek dengan PLN selama ini telah berjalan dengan baik.

Beberapa kegiatan kerap digelar bersama untuk memastikan tidak ada gangguan pasokan listrik yang dapat berpengaruh terhadap roda ekonomi masyarakat sekaligus dalam hal menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan kedepan yang memerlukan perhatian adalah Hari Raya Idul Fitri, dimana Polri akan menggelar Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Lebaran. Hal ni tentu jug amembutuhkan peran serta dari PLN terkait dengan pasokan listrik.” Ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menuturkan, hal lain yang perlu diperhatikan adalah budaya di wilayah mataraman termasuk Kabupaten Trenggalek yakni menerbangkan balon udara yang tentunya berpotensi mengganggu instalasi atau jaringan listrik.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami kerahkan personel untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dan melakukan peneriban bersama dengan petugas dari PLN.” Imbuhnya.

Sementara itu Taufik, Manager PLN UPT Madiun menjelaskan ruang lingkup tugas dari PLN UPT Madiun menangani listrik tegangan tinggi yang wilayahnya mencakup eks Karesidenan Madiun dan sebagian karesidenan Kediri.

“Sudah ada perintah untuk siaga pada H-7 hari menjelang lebaran.” Ujarnya.

Beberapa permasalahan yang kerap ditemui diantaranya adalah penerbangan balon udara, layang-layang serta pohon yang sudah berusia tua atau rapuh sehingga rentan roboh dan menimpa tinga listrik.

“Kami rencanakan berkoordinasi dengan Polsek-Polsek untuk memetakan kerawanan dan bahaya kelistrikan.” Ucapnya.

Pihaknya berharap dengan sinergitas antara Polri dan PLN ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta menjaga pasokan listrik di Kabupaten Trenggalek tetap aman dan tidak terjadi gangguan sekecil apapun selama Lebaran.

Related posts

BEM ITB Trenggalek Blusukan Kampung Bagikan Sembako Warga Miskin

Adhis

Tekan Gangguan Keamanan Saat Nataru, Polres Trenggalek Lakukan Gasak Peredaran Miras Ilegal

Adhis

Mutasi Jabatan Kembali Bergulir, Kompol Sunardi Jabat Wakapolres Trenggalek

Adhis