Kapolsek Watulimo Imbau Warga Tak Ragu Datangi Isoter

oleh -11 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengimbau masyarakat yang sudah terkonfirmasi Covid-19 baik yang tanpa gejala maupun gejala ringan untuk tidak ragu-ragu melakukan isolasi di tempat isolasi terpusat (Isoter) yang disediakan baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

Melalui gerakan sinergitas petugas tracer yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa dan tenaga kesehatan, pihaknya mengajak kepada masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif apalagi yang mempunyai penyakit komorbit (penyerta) agar dirawat di Isoter sehingga dapat dipantau dan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup.

“Karena isolasi terpusat tersebut disiapkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sudah disiapkan tenaga medisnya lalu disiapkan obat-obatnya dan juga kegiatan treatment yang bisa meningkatkan pemulihan kondisi kita dari terpapar menjadi negatif,” tegas AKP Suyono saat melepas petugas tracer yang bertugas di masing-masing desa. Rabu (18/8).

“Hal ini bertujuan, agar masyarakat yang terkonfirmasi tidak menularkan kepada keluarganya atau warga sekitarnya. Penyebaran ini sangat cepat, kita tidak bisa lagi melakukan isolasi mandiri.” Ujarnya.

“Kenapa harus Isoter? karena isolasi terpusat untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19 terutama untuk menekan angka kematian. Tidak semua rumah memadai untuk dapat melakukan isolasi mandiri. Banyak kasus yang tidak terpantau tenaga kesehatan dan dapat berakibat fatal. Di Isoter, pasien Covid-19 mendapatkan penanganan khusus dan diawasi langsung oleh tenaga kesehatan.” jelasnya.

Adapun untuk di Watulimo, lanjut AKP Suyono, Pemerintah telah menyiapkan Isoter di Hotel Prigi dan Rusunawa Kecamatan Watulimo dengan kapasitas 98 ruang isolasi.

Bagi warga yang terpapar Covid-19 dan ingin dirawat di Isoter cukup membawa keterangan hasil rapid test antigen. Aturan tersebut berbeda dengan sebelumnya yang mewajibkan masyarakat membawa hasil tes PCR untuk dirawat di Isoter.

“Imbauan saya untuk tidak ragu-ragu masuk ke sana. Kemudian untuk nakes sudah disiapkan di tempat tersebut dan juga obat-obatnya.” Pungkas AKP Suyono.

No More Posts Available.

No more pages to load.