Jelang Kunker RI-1, Kapolresta Mojokerto Pimpin Apel Pengecekan Personel

oleh -15 Dilihat

jatimterkini.com– Guna meninjau kesiapan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Mojokerto dalam rangka Ravitalisasi Industri Gula, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, pimpin Apel Pengecekan Personil di area lahan Tebu Temugiring PTPN X, Dusun Temugiring, Desa Batangkrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Senin (10/10/2022).

Apel Pengecekan Personil ini dihadiri oleh Kasi Ops Korem 082/CPYJ Letkol Inf Seco Wiguno, Wakapolres Mojokerto Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro, S.I.K., M.Si., PJU Polresta Mojokerto, Danton Paspamres, Anggota Kodim 0815 Mojokerto dan Korem 082/CPYJ, Anggota Polresta Mojokerto, Anggota Brimob Batalion 821 Polda Jatim, serta  Anggota Paspamres.

Kapolresta Mojokerto menjelaskan, selain untuk melakukan pengecekan personil, apel ini bertujuan untuk melakukan kooordinasi antar unsur yang ada di lapangan guna meminimalisir adanya hambatan saat melakukan pengamanan.

“Sekitar 1779 personel gabungan dari TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan Kunker kali ini, sehingga saya meminta agar semua personil saling berkoordinasi,” Jelasnya.

Dalam rangka melakukan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI, AKPB Wiwit berharap kepada seluruh personil untuk mengetahui tugas, wewenang, tanggung jawab dan plottingnya masing-masing serta berupaya melakukan pengamanan dengan sebaik mungkin.

 “Saya meminta rekan-rekan semua untuk melakukan pengamanan dengan baik sesuai dengan tugasnya,” Tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolresta Mojokerto mengingatkan para personel supaya tidak menggunakan senjata dalam pelaksanaan pengamanan ini. Selain itu, Wiwit juga berpesan kepada seluruh personel agar selalu siaga dan menghindari segala bentuk pelanggaran selama bertugas serta selalu mengedepankan sikap humanis.

“Jika ada masyarakat yang mendekat jangan dilarang, arahkan lewat jalan yang telah ditentukan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik,” Pesannya. (MK/DLN)