HUT Polairud ke-72, Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada 9 Personel Berprestasi

oleh -18 Dilihat

jatimterkini.com, Surabaya – Upacara peringatan HUT ke-72 tahun 2022 Polisi Air dan Udara (Polairud) yang mengusung tema “Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh” berlangsung di Lapangan Mapolda Jatim, pada Senin (5/12/2022).

Upacara peringatan HUT Polairud ke 72 yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto dan di hadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta seluruh Pejabat Utama dan anggota Polda Jatim ini merupakan wujud kepedulian pemimpin kepada anggotanya.

Pasalnya di disela upacara HUT Polairud tersebut, Kapolda Jatim secara langsung memberikan penghargaan kepada 9 anggotanya yang berprestasi, diantaranya.

1. Kompol Yadwivana Jumbo Qantasson, Kasi Sidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jatim. Berprestasi dalam penangkapan tersangka Mastur Bin Misnayu yang membawa, memiliki dan menguasai bahan peledak jenis Detonator sebanyak 5.000 biji.

2. Kompol Trie Sis Biantoro, Kanit III Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Berprestasi dalam ungkap kasus pembunuhan berencana subsider pencurian dengan kekerasan.

3. Kompol Heru Dwi Purnomo, Kanit IV Subdit Indaksi Ditreskrimsus Polda Jatim. Berprestasi dalam membuat ide kreatif aplikasi Polri belajar 10, sehingga berhasil membawa Polda Jatim Juara 1 pada rakernis SSDM Polri.

4. AKP Hendro Utaryo, Kasatresnarkoba Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Polda Jatim. Atas prestasinya berhasil dalam pengungkapan kasus Narkotika jenis shabu, dengan barang bukti sebanyak 36.276 kilo gram. Pil ekstasi sebanyak 4.997 butir dan Pil koplo sebanyak 11.509.000 butir.

5. AKP Noviar Anindhita Machmud, Kanit IV Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim. Berprestasi dalam ungkap kasus pupuk bersubsidi dengan barang bukti 127 Ton.

6. AKP Arief Ryzki Wicaksana, Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Polda Jatim. Berprestasi dalam ungkap kasus larangan ekspor sementara ke negara Timor Leste.

7. Aipda Sulik, Bhabinkamtibmas Desa Kolor, Polsek Kota, Polres Sumenep, Polda Jatim. Berprestasi menjadi Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaporan BOSv2 kategori problem solving.

8. Bripka Latip Utomo, Bhabinkamtibmas Desa Kalikuning, Polsek Rulakan, Polres Pacitan Polda Jatim. Berprestasi menjadi Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaporan BOSv2 kategori Dos, Ps2, Both dan video kreatif.

9. Brigadir Deni Pradityo Putra, Bhabinkamtibmas Desa Kalidawir, Polsek Kalidawir, Polres Tulungagung, Polda Jatim. Berprestasi menjadi Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaporan BOSv2 kategori deteksi dini.

Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, sekaligus memberi semangat anggota untuk terus berinovasi serta tidak melakukan perbuatan menyimpang yang dapat merusak citra Polri.

“Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, lakukan inovasi dan tribosan kreatif, tekan prilaku menyimpang budaya koruptif, penyalahgunaan wewenang dan budaya hidup bermewah mewahan yang dapat merusak citra Polri,” ucap Kapolda Jatim dalam kutipan amanatnya. (*)