HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kapolsek Watulimo Ikuti Apel Pengibaran Bendera Merah Putih

oleh -6 Dilihat

Polres Trenggalek – Apel kebangsaan dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 pagi ini di tebing Sepikul Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat, dengan diikuti puluhan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan sejumlah Ormas hingga Forum Panjat Tebing Indonesia (FPTI) serta sejumlah pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. Senin (16/8).

Bertindak sebagai inspektur apel adalah Sekda Trenggalek Joko Irianto dengan didampingi oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama Muspika Watulimo dan Perhutani, sedangkan Komandan apel dipercayakan kepada Serka Supriyo dari Koramil Watulimo.

Masih seperti pada tahun sebelumnya, mengingat masih di masa pandemi Covid-19 upacara atau apel kebangsaan dengan mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta apel wajib mengenakan masker, demikian juga dengan jumlah peserta yang dibatasi dan diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

Dihubungi selepas kegiatan apel, AKP Suyono mengatakan meskipun dengan sederhana, seluruh rangkaian kegiatan apel pengibaran bendera merah putih di tebing Sepikul dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 berjalan lancar tanpa kendala berarti, sehingga suasana dapat berlangsung khidmat.

“Alhamdulillah, berkat rahmat Allah SWT semuanya lancar, sehingga suasana khidmat begitu terasa,” ujar AKP Suyono.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, bangsa, dan negara.” lanjutnya.

Terkait dengan pandemi Covid-19, orang nomor satu di Kepolisian Sektor Watulimo ini mengajak semua warga khususnya Kecamatan Watulimo untuk tetap semangat dan bergotong royong, saling bahu membahu agar pandemi ini segera berlalu.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker saat beraktivitas, sering cuci tangan dan jaga jarak aman. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Pungkasnya.

Selain Sekda dan Muspika Watulimo, turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Adm Perhutani Kediri, Asper Perhutani Bandung serta peserta apel dari TNI Polri, Satpol PP, FPTI Trenggalek, Pecinta Alam hingga pelajar. Sebelum apel, dilakukan pengibaran bendera merah putih di tebing setinggi 450 meter tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.