JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat, Kapolsek Dongko : Tanamkan Rasa Nasionalisme

Polres Trenggalek – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76. Personel TNI-Polri dari Koramil 0806/13 Dongko bersama Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang kemudian dipasangkan di halaman rumahnya.

Dari pelaksanaan kegiatan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat yang dilakukan oleh TNI-Polri tersebut dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., didampingi Wakapolsek IPTU Zainudin bersama piket Koramil 0806/13 Dongko.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengatakan jika pembagian bendera merah putih pada hari ini sebanyak 20 biji.

“Kurang lebih ada 20 bendera merah putih dengan berbagai ukuran yang kami sebar ke masyarakat Kecamatan Dongko dengan harapan rasa nasionalisme masyarakat bisa terus tumbuh juga berkembang dan sebagai pengingat jika bulan Agustus ini adalah bulan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ujarnya

Mengingat besok tanggal 17 Agustus 2021 sebagai puncak peringatan hari Kemerdekaan RI. Selain kami membagikan bendera merah putih untuk dipasang di depan rumah warga, kami juga bekerjasama dengan pihak perangkat desa juga stakeholder terkait untuk mensosialisasikannya kepada khalayak agar semua memasang. Sehingga pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 walaupun masih dalam kondisi pandemi tetap semarak dan rasa nasionalismenya tidak pernah surut. Tegas Kapolsek Dongko

“Dirgahayu INDONESIA KE-76, INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH” Pungkas AKP Rohadi.