Hindari Kerumunan, Wisatawan di Kenjeran Dilarang Gelar Tikar Piknik

oleh -26 Dilihat
Suasana Tempat Hiburan Pantai/THP Kenjeran Surabaya yang sudah mulai dibuka. (foto/bambang)

Surabaya, (jatimterkini.com) – Wisata di Kota Surabaya, mulai dibuka bertahap. Salah satunya, Tempat Hiburan Pantai/THP Kenjeran. Kawasan ini mulai dibuka, Minggu (14/11), dengan protokol Kesehatan/Prokes yang ketat.

Hari pertama dibuka, pengunjung lumayan membludak. Total, 2.011 orang. Menghindari kerumunan, pengelola melarang wisatawan menggelar tiket piknik. Sebagai gantinya, disiapkan meja kursi dengan jarak yang diatur.

“Pengunjung yang ingin berwisata di THP Kenjeran, diwajibkan sudah vaksinasi dan melakukan scan QR barcode aplikasi PeduliLindungi. Untuk anak-anak diperbolehkan masuk dengan didampingi orang tua yang sudah mengikuti vaksinasi,” kata Kepala UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel, Saidatul Mahruna, Senin (15/11).

Jam operasional dibuka mulai pukul 07.00-16.00 WIB di hari Minggu-Jumat. Sedangkan Sabtu dibuka pukul 07.00 – 16.00 WIB, dilanjutkan pukul 17.00 – 21.00 WIB. Agar tak bersentuhan dengan wisatawan, tiket dijual online. Jumlah pengunjung juga dibatasi.

Hari Senin-Jumat kapsitas hanya 750 orang. Khusus akhir pekan, maksimal 1.000 orang. Meski dilarang menggelar tikar piknik, pengunjung masih diperbolehkan membawa makanan dari rumah.  “Karena kami juga sudah menyediakan 204 tenant, lengkap dengan kursi dan meja. Serta gazebo untuk menikmati pemandangan laut di bawah Jembatan Suroboyo,” jelasnya.

Pihaknya memastikan disiplin prokes menjadi perhatian khusus selama operasional wisata dibuka. Salah satunya, mengawasi wisatawan agar tak memicu kerumunan. Lalu, menyediakan tempat cuci tangan bagi wisatawan. (bambang wiliarto)