Gelar Doa Korban Semeru, Siswa MTS Diarahkan Jaga Jarak

oleh -13 Dilihat
Siswa/siswi MTS Negeri 3 Surabaya menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk para korban erupsi Semeru Senin (13/12). (foto/bambang)

Surabaya, (jatimterkini.com) – Siswa siswi MTS Negeri 3 Surabaya menggelar sholat ghaib dan doa bersama untuk para korban erupsi Semeru. Doa bersama ini digelar untuk menanamkan rasa kepedulian siswa ketika ada musibah.

Sehingga, saling mendoakan. Karena masih pandemi, doa bersama diwajibkan menjaga jarak. Doa digelar di masjid sekolah. Dengan khusuk para siswa ini mengikuti sholat ghaib dan doa bersama. Prokes diperketat selama kegiatan.

Seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus covid-19. Kepala sekolah MTS Negeri 3, Mas’ud, menyampaikan duka yang mendalam atas bencana alam erupsi gunung semeru.

‘’Sholat ghaib dan doa bersama ini untuk mendoakan para korban yang telah meninggal dan korban yang masih hidup untuk diberi ketegaran dan Kesehatan,’’ kata Mas’ud, Senin (13/12). Disamping mendoakan para korban erupsi Semeru, kegiatan ini juga menanamkan kepedulian dan jiwa sosial anak sejak dini.

Bahkan, setiap ada musibah di sekolah ini juga sering dilakukan sholat ghaib dan doa Bersama. Usai doa, para siswa diajak menggalang dana. Termasuk, para guru. Total, terkumpul Rp 7 juta. (bambang wiliarto)