JatimTerkini.com
-->
Kediri Raya

Cek Ricek Kelengkapan Personel, Karena Disipilin Dimulai dari Dalam

Polres Trenggalek – Selain program Seru, usai melaksanakan apel Senin pagi, anggota Kepolisian Sektor Kampak (Polsek Kampak) Polres Trenggalek juga melaksanakan program Senin Tertib di halaman Mapolsek Kampak dengan di dimotori Kanit Provost Aiptu Sulisno dan didampingi Kapolsek serta Wakapolsek Kampak. Senin (23/08).

Kegiatan Senin Tertib ini rutin digelar untuk menjaga kedisiplinan setiap anggota Polri. Sebagai aparat yang bertugas dalam pelayanan, pelindung, dan pengayom masyarakat tentunya seluruh anggota Polri juga harus menjaga kedisiplinan diri sendiri. Dengan kedisiplinan tersebut, dapat meningkatkan pelayanan Polri yang professional, modern, dan terpercaya kepada masyarakat.

“Senin tertib adalah program yang ditujukan untuk melatih dan menjaga kedisiplinan anggota Polri. Setiap anggota Polri harus bisa menjadi teladan dalam kedisiplinan sebelum mendisiplinkan masyarakat, atau bisa dikatakan disiplin itu dimulai dari internal kita” tegas Aiptu Sulisno.

Dalam kegiatan Senin Tertib yang digelar di halaman Mapolsek Kampak ini, Kanit Provost selalu melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas diri setiap anggota, mulai dari SIM, KTP, hingga KTA.

Pemeriksaan dilakukan pada kelengkapan identitas diri, kerapian pada penampilan fisik setiap anggota Polri. Setiap anggota Polri harus memiliki sikap tampang yang sesuai dengan aturan, seperti potongan rambut rapi, tidak berjenggot, dan memakai seragam dinas yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

“Dari hasil pemeriksaan kelengkapan maupun sikap tampang dari para personil Polsek Kampak, kali ini tidak ditemukan adanya pelanggaran. Seluruh anggota telah disiplin sesuai dengan ketentuan, baik kelengkapan administrasi mapun sikap tampang para anggota,” tutupnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Ditengah Pandemi, Polisi tetap Lakukan Upaya Cegah Kriminalitas

Adhis

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Sumberejo Hadir Dalam Kegiatan Tracing Kontak Erat di Desanya

Adhis

Diduga bagi-bagi bingkisan, Caleg PAN dilaporkan Bawaslu

Rudy