Cegah Kemacetan di Jalan Raya, Polisi Lakukan Gatur Lalin Pagi

oleh -14 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan disaat masyarakat beraktifitas pagi hari, Unit Lantas Polsek Jetis melakukan Penjagaan dan Pengaturan arus lalu lintas (Gatur Lalin) di Simpang Tiga Jembatan Utara, Desa Mlirip, Kabupaten Mojokerto, Rabu (28/09/2022) pagi.

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K, S.H, M.T, melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam menyampaikan bahwa tujuan Gatur Lalin Pagi ini adalah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Gatur Lalin dilakukan supaya arus lalu lintas tiga penjuru di Simpang Tiga Jembatan Gajah Mada berjalan lancar, aman, terkendali, dan kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polresta Mojokerto menjelaskan, Kegiatan Gatur Lalin Pagi dilaksanakan oleh anggota Lantas dan jajarannya secara rutin guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menghimbau masyarakat supaya menggunakan masker.

“Dengan adanya Gatur Lalin yang dilakukan oleh petugas Lantas di pagi hari, diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta dapat mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan.” Pungkas IPTU MK Umam. (MK/DLN)