JatimTerkini.com
Trenggalek

Bukber dengan Anggota dan Bhayangkari, Kapolres Trenggalek Beberkan Makna Puasa

Jatimterkini.com – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar buka bersam dengan keluarga besr Polres Trenggalek dan Bhayangkari Cabang Trenggalek. Buka puasa bersama ini digelar di resto salah satu hotel di Kabupaten Trenggalek. Senin, (25/3).

Agar lebih bermakna, dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek ini turut menghadirkan penceramah agama Dr. KH. Soim Alkasi, M.Ag. yang memberikan pencerahan tentang makna puasa dan berkah bulan suci Ramadan.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, selain untuk memeriahkan bulan Ramadan, acara ini dimaksudkan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan nila kebersamaan dan solidaritas antar anggota.

“Membangun harmonisasi yang baik antar pimpinan, pimpinan dengan bawahan dan sesama anggota sehingga tumbuh jiwa korsa yang kuat. Dengan begitu, dari iman dan taqwa yang kuat didukung dengan soliditas yang tinggi tugas-tugas kita selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan semakin mudah.” Tegasnya.

Pihaknya menambahkan, beberapa waktu yang lalu seluruh personel Polres Trenggalek disibukkan dengan pengamanan rangkaian tahapan Pemilu yang panjang dan melelahkan. Tugas bulan berakhir, saat ini, seluruh jajaran kepolisian masih dihadapkan pada tugas pengamanan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Tugas ini tentunya memerlukan perhatian dan energi dari kita semua. Oleh sebab itu, meski bulan puasa saya minta agar tetap semangat. Insyaallah semua yang kita lakukan, memberikan rasa aman kepada masyarakat adalah salah satu jalan dan bernilai ibadah.” Imbuhnya.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan ibadah salat Maghrib berjamaah.

Related posts

Silaturahmi PWI Bersama Kapolres Trenggalek, Ini yang di Bahas

Adhis

Gegara Pohon Tumbang, Jalur Nasional Trenggalek-Tulungagung Sempat Macet Total

Adhis

Amankan Malam Natal, Polres Trenggalek Gelar Patroli Presisi Gabungan

Adhis