Antisipasi Tindak Kejahatan, Polisi Lakukan Patroli Dialogis di Supermarket

oleh -17 Dilihat

jatimterkini.com, Mojokerto Kota – Berupaya mencegah tindakan kejahatan dan menciptakan rasa aman di wilayah hukumnya, Anggota Polsek Jetis melakukan patroli dialogis secara rutin di sejumlah supermarket di Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (14/11/22).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam menyampaikan, tujuan Patroli Dialogis ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan serta peduli pada lingkungannya serta mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat semakin produktif.

“Dalam pelaksanaan Patroli Dialogis ini kami mengedepankan tindakan preventif dengan menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada karyawan supermarket agar selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap setiap pengunjung yang datang untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian maupun tindak pidana lainnya,” Jelas IPTU MK Umam.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polresta Mojokerto mengungkapkan, alasan dilaksanakannya Patroli Dialogis di supermarket karena tempat tersebut dinilai rawan akan terjadinya tindakan kriminalitas yang kerap kali meresahkan pengunjung.

Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, IPTU MK Umam mengatakan bahwa patrol Dialogis ini juga dilakukan untuk menghimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Melalui giat patroli ini kami mengajak para karyawan dan para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun,dan jaga jarak antar individu.” Ucap Kasi Humas Polresta Mojokerto. (MK/DLN)