JatimTerkini.com
Trenggalek

Karya Bakti Kesehatan HUT ke-79 TNI, Polres Trenggalek Kirimkan Personel Ikuti Donor Darah

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Kepolisian Resor Trenggalek turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam acara donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0806 Trenggalek. Kegiatan sosial yang digelar di salah satu ruang Makodim ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-79 TNI. Jumat, (25/10).

Selain donor darah, dalam acara yang dikemas dalam bentuk Karya Bakti Kesehatan tersebut juga digelar pemeriksaan kesehatan, skrining mata dan pembagian kacamata gratis untuk masyarakat yang hadir serta penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako untuk ratusan warga tak mampu.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K. melalui Kabaglog Polres Trenggalek, Kompol Suyono. S.H, M.Hum. yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, untuk mendukung kegiatan ini, Polres Trenggalek mengriimkan sidikitnya puluhan personel dari berbagai satuan fungsi.

“Pagi ini ada dua kegiatan yang kita iktui dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Yang pertama Karya bakti membersihkan pasar dan sungai dan yang kedua kegiatan donor darah di Makodim 0806 Trenggalek.” Ujarnya.

Pihaknya menegaskan, partisipasi jajaran Polres Trenggalek ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek. Menurutnya, sinergitas tidak hanya pada pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban semata tetapi juga dalam hal kegiatan sosial.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya donor darah ini. Sangat membantu masyarakat terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.” Imbuhnya.

Kompol Suyono menambahkan, selain dapat digunakan untuk menambah stok kebutuhan darah, donor darah ini juga memiliki banyak manfaat bagi para pendonor, seperti meningkatkan sel darah merah dan membantu mendeteksi penyakit.

“Donor darah juga merupakan kegiatan yang memiliki manfaat sosial dan kemanusiaan. Satu kantong darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa dan membantu orang lain yang membutuhkan darah.” Pungkasnya.