JatimTerkini.com
Trenggalek

Jembatan di Desa Tawing Munjungan Rusak Diterjang Banjir, Akses Warga Terputus

Polres Trenggalek – Sebuah jembatan yang berada di Desa Tawing Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek dilaporkan terputus setelah sebelumnya diterjang banjir. Akibatnya, akses desa tawing menuju gunung kembar terputus total.Minggu, (20/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Munjungan Iptu Cikini, S.Pd. menuturkan, sejak semalam ekira pukul 21.00 Wib, wilayah Kecamatan Munjungan di guyur hujan dengan intesitas sedang hingga deras.

Kondisi tersebut menyebabkan aliran sungai yang melintas di tengah desa Tawing cukup tinggi dengan aliran air yang cukup deras. Diperkitakan sekira pukul 01.30 Wib jembatan desa Tawing tersebut dilaporkan rusak dan terputus.

“Tadi kami bersama anggota sudah ke lokasi untuk melihat dan meninjau langsung kondisi jembatan. Kondisinya benar-benar terputus. Tidak bisa dilalui kendaraan apapun.” Ujarnya.

Iptu Cikini menambahkan, untuk sementara waktu pihaknya bersama dengan stakeholder terkait telah menutup akses menuju jembatan. Selain itu pihaknya juga memasang tanda peringatan di kedua sisi agar warga mengetahui dan tidak melintas.

“Untuk tindak lanjut, nanti akan kami koordinasikan dengan tiga pilar kecamatan maupun pemerintah desa sekaligus menentukan jalur alternatif yang mungkin bisa dilalui warga.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat terutama yang berdomisili di dekat daerah aliran sungai untuk lebih hati-hati dan waspada, mengingat cuaca yang tidak menentu. Jika mengetahui bencana alam sekecil apapun, pihakny ameminta agar segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas desa setempat.