JatimTerkini.com
Trenggalek

Kolaborasi Bersama Puskesmas dan Pemerintah Desa, Polisi Lakukan Fogging Rumah Warga

Polres Trenggalek – Maraknya warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) nampaknya menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran kepolisian. Guna mengantisipasi sekaligus mencegah DBD, Polsek Pogalan berkolaborasi bersama Puskesmas Pogalan dan perangkat desa menggelar fogging di sejumlah titik. Selasa, (15/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Sugiarto, S.H. mengatakan, di wilayah kecamatan Pogalan tercatat sedikitnya 8 orang warga yang menderita DPB.

“Keseluruhan tersebar di beberapa desa. Salah satunya adalah di Desa Bendorejo. Oleh karenanya, hari ini kami melaksanakan fogging sebagai langkah pencegahan agar tidak ada lagi warga yang terjangkit DBD.” Jelas Iptu Rudi.

Untuk mendukung kegiatan ini lanjut Iptu Rudi, pihaknya mengerahkan 4 personel dibantu dari peranagkat desa dan Puskesmas Pogalan. Petugas gabungan ini kemudian menyisir sejumlah tempat, termasuk pemukiman rumah warga dan melakukan penyemprotan.

Selain itu, petugas juga melakukan edukasi dan sosialisasi serta mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat digunakan sarang nyamuk.

“Menjadi harapan kita semua, dengan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah masyarakat dari penyakit demam berdarah serta mewujudkan lingkungan yang sehat dan terbebas dari penyakit DBD.” Pungkasnya