JatimTerkini.com
Trenggalek

Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, Wakapolres Trenggalek: Jatim Bersatu Bersama Untuk Maju

Polres Trenggalek – Puncak peringatan Hari jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di pendopo Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Sabtu, (12/10).

Bertindak sebagai Pembina Apel adalah PJS. Bupati Trenggalek, Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati,M.A. Perwira upacara dipercayakan kepada dr. Saeroni, M,M.R.S., sedangkan komandan Upacara diemban oleh Yusuf Widarto, S,STP yang juga menjabat sebagai Camat Munjungan

Sementara sebagai pasukan peserta upacara diantaranya adalah, peleton Kodim 0806, Polres Trenggalek, Satpol PPK, Dinas perhubungan, BPBD, Korpri, mahasiswa dan pelajar.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Herlinarto, S.E.  M.M. yang kebetulan turut hadir dalam upacara tersebut mengatakan, Upacara ini merupakan puncak dari peringatan HUT ke-79 Provinsi Jatim yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 12 Oktober 2024.

“Di momen usia yang ke-79 tahun ini, Provinsi Jawa Timur telah menunjukkan kemajuannya dan menjadi sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia, provinsi yang aman, damai, tentram, dengan masyarakatnya yang sejahtera dan penuh keberkahan.”

Prestasi ini tentunya merupakan hasil kerja keras semua elemen masyarakat Jawa Timursebagaimana motto yang tertera pada lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, Jer Basuki Mowo Beo. Pepatah ini mengajarkan bahwa setiap keberhasilan, kesuksesan, kebahagiaan, maupun kesejahteraan, membutuhkan kerja keras, dan bahkan membutuhkan pengorbanan.

“Sebagai warga Jawa Timur kita semua tentunya patut berbangga dan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, bertepatan dengan peringatan hari jadi provinsi Jawa Timur ini, menjadi energi baru untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat di segela bidang. Termasuk diantaranya adalah keamanan yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

“Kami ucapkan selamat hari jadi ke-79 untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. Semoga terus maju dan sukses membawa kebaikan untuk seluruh masyarakat. Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju” Pungkasnya.