JatimTerkini.com
Trenggalek

Wujudkan Pilkada Sehat dan Demokratis, Polres Trenggalek Gelar Silaturahmi Dengan Mahasiswa

Polres Trenggalek – Pilkada serentak tahun 2024 sudah didepan mata. Berbagai kesiapan dan persiapan telah dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu berikut perangkat pemerintah serta stakeholder lainnya. Termasuk diantaranya adalah jajaran kepolisian.

Guna mendukung suksesnya Pilkada serentak, Kepolisian Resor Trenggalek berupaya menggandeng semua elemen masyarakat. Tak terkecuali kalangan akademisi dan mahasiswa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar tatak muka dan silaturahmi bersama elemen mahasiswa dari berbagai kampus maupun organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Trenggalek. Kamis, (10/10).

Tak tanggung-tanggung, dalam acara yang mengambil tempat di salah satu pusat kuliner di kota Trenggalek tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. Sementara dari mahasiswa nampak hadir sejumlah perwakilan dari organisasi mahasiswa seperti GMNI, PMII dan IMM Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Indra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen mahasiswa yang secara nyata turut membantu dan mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Sebagai generasi muda yang kritis, sudah selayaknya mahasiswa turut berperan aktif dalam mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan baik dan bermartabat, sehingga terpilih pemimpin yang amanah dan dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Saya mengajak kita semua untuk bersinergi membangun Trenggalek yang aman, damai, dan sejahtera. Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan, bukan sebagai pemisah. Dengan kebersamaan akan bisa menciptakan suasana yang kondusif bagi tumbuh kembangnya generasi muda.” Harap AKBP Indra.

AKBP Indra menambahkan, silaturahmi seperti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan melahirkan ide-ide kreatif untuk membangun Trenggalek yang lebih baik. Disamping soal Pilkada, pihaknya juga berharap mahasiswa turut berkontribusi terhadap Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa Mochamad Sodiq Fauzi menuturkan, suksesi Pilkada serentak yang sehat dan berkualitas merupakan tanggung jawab bersama. Sebagai tindak lanjut, pihaknya berencana akan membentuk Satgas Demokrasi di Kabupaten Trenggalek.

“Kami terus berkomunikasi dengan senior-senior dan harapan kami Polres bisa mendampingi sebagai support system kepada kami.” Ucapnya.