JatimTerkini.com
Trenggalek

Polsek Durenan dan Karangan Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid dan TPA

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas kepolisian nampak mendatangi sebuah masjid tepatnya masjid Al Ittihat yang berada di Desa Pandean Kecamatan Durenan. Usut punya usut kehadiran petugas yang merupakan anggota Polsek Durenan ini adalah untuk menyalurkan bantuan.

Ya, jajaran Polsek Durenan hari ini menyalurkan bantuan sebanyak 12 sak semen yang digunakan untuk membantu pembangunan masjid dimana saat ini memang masih dalam tahap pembangunan. Kamis, (10/10).

Kapolres Trenggalek AKBp Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Durenan AKP Sunawir, S.H., mengatakan, memberian bantuan tersebut berawal dari laporan Bhabinkamtibmas yang menyampaikan bahwa terdapat pembangunan masjid tepatnya di desa Pandean.

“Berangkat dari hal tersebut, kami kemudian menyampaikan kepada anggota yang lain dan menyepakati untuk membantu.” Jelasnya.

Lebih lanjut AKP Sunawir menuturkan, sumber dana untuk bantuan tersebut diambilakn dari program Seru atau sedekah seribu rupiah sehari yang memang rutin digelar dan diperuntukkan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ditambah dari urunan sukarela anggota. Hasil yang terkumpul kemudian kita belikan semen dan antar langsung ke lokasi.” Imbuhnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh jajaran Polsek Karangan. Bantuan berupa belasan sak semen diserahkan langsung oleh Kapolsek Karangan AKP Zainudin kepada panitia pembangunan masjid Mambaul Huda yang berada di Desa Sumber Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

“Rencananya bantuan semen akan digunakan untuk pembangunan TPA yang berada di lingkungan masjid Mambaul Huda.” Ucapnya.

Pihaknya berharap, walaupun mungkin tidak seberapa, namun sedikit banyak bantuan tersebut dapat membantu memperlancar proses pembangunan sehingga bisa segera rampung dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

“Semoga menjadi berkah untuk kita semua.” Pungkasnya.