JatimTerkini.com
Trenggalek

Silaturahmi Dengan Bhayangkari dan Polwan, Ini Arahan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. menggelar tatap muka dan silaturahmi bersama anggota Polwan dan jajaran pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek. Acara ini sekaligus dimanfaatkan sebagai sarana pembinaan dan arahan kepada para Perwira, Bhayangkari dan Polwan Polres Trenggalek. Senin, (7/10).

Acara yang mengambil tempat di area taman batu Mapolres ini diikuti oleh sejumlah pejabat utama, perwira staf dan anggota, perwakilan Polsek jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang berikut anggota dari masing-masing ranting.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Indra mengajak seluruh anggota yang hadir untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana dan menghindari perilaku hedonisme, terlebih memamerkan kemewahan melalui media sosial.

“Polisi bukan selebriti tetapi sering kali menjadi pusat perhatian masyarakat. Membeli sesuatu karena kebutuhan bukan prestise agar dinilai wah. Itu justru menunjukkan kurang percaya diri.” Ungkap AKBP Indra.

Lebih lanjut AKBP Indra menuturkan, sebagai seorang istri dari anggota Polri, Bhayangkari memeiliki peran sangat penting dalam mendukung tugas-tugas suami. Hal ini bukan tanpa sebab, apa yang terjadi dalam keluarga bisa berimbas pula terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari.

Oleh sebab itu, pihaknya mendorong Bhayangkari untuk bersama-sama menjaga marwah dan kehormatan Polri dengan mengimplementasikan nilai-nilai luhur, menjaga perilaku dan gaya hidup serta patuh terhadap hukum.

“Mari kita jadikan Polri sebagai institusi yang dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat.” Imbuhnya.

Senada, Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Fita Indra menegaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk memperkuat silaturahmi dan kolaborasi antara Bhayangkari, Polwan dan Polres Trenggalek.

“Sebagai seorang istri polisi dan ibu, saya memahami betul perjuangan dan pengorbanan yang telah ibu-ibu berikan untuk keluarga dan negara.” Ujarnya.

Pihaknya mengajak semua yang hadir untuk tidak lelah belajar dan mengembangkan diri. Bhayangkari telah menyediakan berbagai kegiatan pengembangan diri yang bermanfaat, agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat.

“Mari kita tingkatkan kepedulian sosial, dukungan terhadap kegiatan Polri, serta berkontribusi positif dalam masyarakat.” Pungkasnya.