JatimTerkini.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Serahkan Bansos Bagi Anak-Anak Difabel dan Yatim Piatu

Polres Trenggalek – Perhatian jajaran Kepolisian khususnya Polres Trenggalek terhadap kalangan difabel dan anak yatim piatu memang tak perlu diragukan lagi. Berbagai kegiatan sosial kerap dilakukan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas hidup para penyandang difabel maupun anak yatim piatu di Kabupaten Trenggalek.

Baru-baru ini, Polres Trenggalek menyerahkan bantuan sosial dan santunan kepada sejumlah lembaga yang menaungi anak-anak berkubutuhan khusus diantaranya adalah Yayasan disabilitas Naeema yang berada di desa Prambon Kecamatan Tugu dan Panti sosial Asuhan Anak (PSAA) Azzaitun di Desa Gondang Kecamatan Tugu. Jumat, (4/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, melalui Kasikeu Iptu Darminto,S.H, mengungkapkan, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian kepolisian terhadap anak-anak berkubutuhan khusus dan yatim piatu.

“Kebetulan pas hari Jumat, sekalian menggelar jumat berkah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk diantaranya adalah anak-anak difabel dan yatim piatu.” Ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Darminto menuturkan, jenis bantuan yang di serahkan berupa beberapa paket sembako lengkap yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung operasional dan mencukupi kebutuhan sehari-hari yayasan maupun panti asuhan.

Meski mungkin tidak bisa menutup semua kebutuhan, pihaknya berharap setidaknya bantuan ini bisa menggugah semangat anak-anak difabel dan yatim piatu, sekaligus menginspirasi masyarakat lainnya untuk senantiasa membantu dan menolong sesama.

“Percayalah bahwa didalamnya ada nilai keikhlasan dan ketulusan dari seluruh anggota Polres Trenggalek. Mohon diterima, semoga membawa manfaat dan berkah untuk kita semua.” Pungkasnya.